Pengalaman Minum Rebusan Daun Sirsak

Saya ingin berbagi pengalaman mengkonsumsi rebusan daun sirsak untuk melawan kanker prostat metastase tulang yang saya derita.

Mengenai kanker prostatnya sendiri bisa dibaca di Kanker Prostat Stadium 4.

Sejak diketahui menderita kanker prostat metastase tulang 10 bulan lalu saya berusaha mendapatkan informasi pengobatan non medis lainya disamping pengobatan medis yang saya jalankan.

Berbekal pencarian dari internet dan pengalaman yang saya dapatkan dari beberapa penderita kanker lainnya maka saya memutuskan untuk mengkonsumsi rebusan daun sirsak dan jus sirsak disamping terapi herbal lainnya.

Untuk memenuhi kebutuhan daun sirsak maka saya memutuskan untuk membeli pohon pohon sirsak dari berbagai tempat seperti Trubus, Mekarsari, dan penjual tanaman lainnya, dan sekarang dirumah saya sudah ada 12 pohon sirsak, itupun masih belum mencukupi sehingga saya mengambil daun sirsak dari tetangga yang kebetulan memiliki pohon sirsak.

Cara pembuatan rebusan daun sirsak dapat dibaca di internet, dan saya mengkonsumsi rebusan daun sirsak secara rutin 2 gelas per hari sampai sekarang.

Sesuai dengan keterangan pada waktu mengikuti demo cara perebusan daun sirsak di Taman Buah Mekar Sari pada bulan Februari 2011 yang lalu maka rebusan daun sirsak jangan disimpan melebihi 12 jam, saya pernah mencoba rebusan yang disimpan lebih dari 12 jam ternyata sudah basi dan menimbulkan rasa yang tidak enak.

Untuk jus sirsak saya menkonsumsi tanpa gula dan menurut keterangan di Mekar Sari seandainya ingin diberi gula maka sebaiknya diberi gulan aren dan bukan gula pasir.

Efek yang terasa dari minum rebusan daun sirsak adalah badan terasa agak hangat, sering terasa haus dimalam hari dan tidak mudah lapar.

Sejak 3 bulan lalu terapi medis hormon yang saya jalani dihentikan sementara oleh Dokter dan hanya dipantau PSA ( tumor marker untuk prostat) untuk tidak melebihi >4, dan sejak 3 bulan lalu saya lebih banyak bergantung pada rebusan daun sirsak/jus sirsak dibandingkan dengan terapi herbal lainnya.

Perubahan yang saya rasakan sekarang adalah tumbuhnya rambut hitam dikepala padahal saya sekeluarga mempunyai masalah keturunan dengan rambut yang cepat beruban diusia relatif muda, pada diri saya sendiri sejak umur 50 tahun sudah tidak ada lagi rambut hitam dikepala. Saya baru menyadari adanya rambut hitam setelah bertemu dengan teman yang mengatakan rambut depan kepala terlihat lebih hitam.

Saya sendiri tidak tahu apakah ini sebagai reaksi dari mengkonsumsi daun sirsak, yang jelas kalau kita baca literatur mengenai daun sirsak dikatakan bahwa daun sirsak memiliki effek beribu kali dibandingkan dengan kemoterapi dan berbeda dengan kemoterapi maka daun sirsak memiliki kelebihan hanya membunuh sel sel jahat saja. Apakah dengan secara rutin minum daun sirsak ini juga menghidupkan kembali sel2 yang sudah mati, Wallahualam. Yang pasti ini menambah keyakinan saya bahwa rebusan daun sirsak memberikan effek positip didalam memerangi Kanker dan mudah2an pada pengechekan PSA 2 minggu lagi saya bisa mempertahankan PSA <4 (sekarang 0,8) walaupun tidak dibantu dengan terapi medis.

Saya mengharapkan Para Sahabat dapat berbagi cerita/informasi mengenai daun sirsak ini baik yang positip maupun negatif karena saya mempunyai kenalan yang menderita kanker payudara tetapi dilarang meminum rebusan daun sirsak oleh Dokter karena mempunyai Diabetes.

DOSIS

aryono menanggapi pada tanggal September 9th, 2011 jam 9:53 am
Para Sahabat
Sesuai dengan saran Mbak Titah dapat diinformasikan bahwa untuk mendapatkan 1 gelas rebusan daun sirsak adalah dengan cara merebus 11 lembar daun sirsak segar( kenapa 11 lbr karena biasanya bagi orang beragama Islam suka dengan bilangan ganjil).

Adapun daun yang digunakan adalh gaun yg tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua.

Daun tersebut biasannya terletak dilembar ke 5 atau ke 6 pada ranting daun .

Direbus dengan 3 gelas air dengan api kecil selama +/- 3 jam didalam panci stainless steel atau tanah liat hingga menjadi 1 gelas air rebusan yang berwarna kecoklatan seperti warna air teh.

Rasa air rebusan sirsak hampir sama dengan rasa minum teh agak ke-pahit2 an sedikit getir. Saya meminum rebusan tersebut 1 gelas pada pagi hari dan 1 gelas pada malam hari secara teratur. Mungkin ini agak merepotkan khususnya untuk rebusan pagi hari karena biasanya proses pembuatan dikerjakan pada pukul 22/23.00 malam hari dan baru selesai pada +/- pukul 1/2 dini hari.

Bagi Para Sahabat yg ingin lebih praktis mungkin dapat membeli ekstrak daun sirsak dalam kapsul atau bubuk teh sirsak yg banyak ditawarkan melalui internet.Jika tidak langsung diminum maka rebusan dapat disimpan di lemari es, tapi sebaiknya tidak disimpan lebih dari 12 jam karena rebusan akan basi.
Untuk mendapatkan hasil yg optimal maka sebagaimana terapi herbal lainnya harap dikonsumsi secara teratur dan rutin. Hingga sekarang setelah +/- 10 bulan mengkonsumsi rebusan daun sirsak saya tidak merasakan effek sampingnya dan hasil test lab memperlihatkan tidak mempengaruhi fungsi fungsi lainnya seperti asam urat, kolesterol, kreatinin dsbnya.
Komentar selanjutbya dari Para Sahabat ditunggu.

aryono menanggapi pada tanggal September 26th, 2011 jam 7:58 am
Mas Rienno and Mbak Vera
Saya sudah mengkonsumsi rebusan sirsak sejak 10 bulan lalu dan saya merasakan hasilnya cukup bermanfaat bagi saya, entah kalau orang lain. Mudah2an dengan minum rebusan daun sirsak , herbal lainnya dan tentunya TERAPI MEDIS harus terus dijalankan akan membatu memeragi kanker. Untuk Mas Rieeno mungkin direbus dengan api kecil diperlukan karena kalau terlalu cepat mungkin zat zat yang ada didalam daun belum terserap semua. Sebagai contoh kalau anda menggoreng daging dengan api besar maka terlihat matang diluar tetapi belum matang didalam. Keterangan tersebut saya peroleh waktu mengikuti acara di Mekar Sari dan di TRUBUS.
Mudah2an rebusan daun sirsak memberikan effek positip kepada anda .
Salam
mygif
Toro menanggapi pada tanggal September 27th, 2011 jam 2:38 pm
Mas Aryono…Bpk sy saat ini dlm perawatan di rs krn beberapa penyakit,jantung,asam urat,prostat.Beliau sdh disarankan untuk langsung oprasi prostat setelah kondisinya membaik.apakan rebusan daun sirsak masih bisa mengobati bapak saya yang sudah pasti harus di oprasi.sebetulnya kami sangat keberatan dengan biayanya.mohon saranya.thanka
mygif
jaka menanggapi pada tanggal September 28th, 2011 jam 9:15 am
Trimakasih atas sharenya pak ARYONO, yang menjadi pertanyaan besar saya adalah diinfokan kalau rebusan daun sirsak mempunyai kekuatan ribuan kali dbanding dengan kemoterapi, pertanyaanya Apakah efek samping dari meminum rebusan daun sirsak jg ribuan kali dari pada kemoterapi? biasanya kan efek dr kemo rambut akan rontok dan sebagainya, nah apakah ini jg terjadi jika kita mengkonsumsi rebusan daun sirsak ini. kebetulan saya jg sedang mencari terapi herbal untuk Bapak saya yang terkena Ca Colon. dan sudah di kemo tetapi CEanya masih tinggi. terima kasih.
mygif
ocekojiro menanggapi pada tanggal September 30th, 2011 jam 7:41 am
Yang harus difahami pd pengobatan alternativ adalah bahwa kondisi tiap pasien itu berbeda2 meskipun type penyakitnya sama, otomatis,,, penanganan dan dosis/takaran obatnya pun harus berbeda pula tergantung kondisi terahir/penyebaran penyakitnya, berat badan dan usia pasien.
Disamping itu harus pula diupayakan cara membuang residu/sisa dari penyakit dan obat2an yang tiap hari kita masukkan kedalam tubuh dan yang pasti akan menjadi sampah didalam tubuh dimana sistim pembuangan pada tubuh sudah sedikit terganggu dg penyakit yg diderita dll.
mygif
Titah menanggapi pada tanggal September 30th, 2011 jam 8:51 pm
@ vector anggit pratomo
pada penderita penyakit apa pun yang mengalami gangguan fungsi ginjal perlu berhati-hati mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan (termasuk daun/buah sirsak tentunya), karena kadar kaliumnya yang tinggi dapat semakin memberatkan kerja ginjal…
mygif
aryono menanggapi pada tanggal October 3rd, 2011 jam 2:40 pm
Para Sahabat
Sebaimana disampaikan oleh sahabat Omri Samosir dan Mbak Titah sebaiknya memang kita harus pula ber hati2 juga dengan terapi herbal karena apa yang saya rasakan positip dalam menggunakan terapi rebusan daun sirsak belum tentu berakibat yang sama dengan yang lainnya.Mudah2an effek positip rebusan daun sirsak juga dirasakan oleh Para Sahabat lainnya dan perbanyaklah membaca berbagai literatur dan referensi untuk memperoleh informasinya.
Salam
mygif
lina menanggapi pada tanggal October 4th, 2011 jam 8:54 am
Assalamualaikum…..maaf bang omri bisa saya di share artikel yang mengupas tentang detoxsifikasi? saya pengkonsumsi teh sirsak (-/+ 4 bl) dan penderita ca ovarium yg sdh dioperasi. Terima kasi kalau berkenan mengirim ke email : ini.lina@yahoo.com
mygif
endah menanggapi pada tanggal October 6th, 2011 jam 9:50 am
assalamu’alaikum pak…
dipayudara saya ada benjolan kecil dan tipis, kata dokter bedah ini sejenis tumor jinak…apakah saya jg bisa diobati dengan meminum rebusan daun sirsak?
mygif
arief ch menanggapi pada tanggal October 6th, 2011 jam 11:09 am
yth.bapak aryono, saya sangat tertarik dengan cara pengobatan tradisional herbal, yg saya mau tanyakan kpd bapak apakah rebusan maupun juce sirsak juga bisa mengobati asma, ditunggu balasannya trimakasih
mygif
ayu menanggapi pada tanggal October 6th, 2011 jam 7:13 pm
Bapa saya PSA nya tinggi skali n ada maag nya juga. Jd wkt pertama coba minum yg beliau rasakan pedih n perih d perut, krn tdk tahan jd d stop dulu. Msh belum berani lanjut. Pa saya boleh minta no hp bapa ? No hp saya 081349629176
mygif
aryo menanggapi pada tanggal October 8th, 2011 jam 6:56 pm
Dear Ayu
Saya akan menghubungi anda
mygif
opi menanggapi pada tanggal October 12th, 2011 jam 8:42 am
klo untuk benjolan d payudara bisa ga??
mygif
ira menanggapi pada tanggal October 12th, 2011 jam 2:52 pm
ibu saya menderita kanker paru satdium 3-4 (dokternya ga banyak berikan detil)dikemo 7 oktober kmren, dan akan kemo lg pd 28 oktober… saya sudah & masih kasih rebusan daun sirsak sejak 19 september & saya ramu dg kunyit putih/ temulawak (u/ melindungi dinding usus krn ibu punya maag kronis), meniran/sambiloto(u/ daya tahan tubuh). diminum 2x, pagi & sore…saya berharap smg CEA dan CA ibu turun, sel 3×2 cm di paru kiri atas serta beberapa kelenjar di KGB leher kiri mgempis…Amiin ya Robbal ‘Alamin…. sekedar share ya…:)
mygif
adi menanggapi pada tanggal October 13th, 2011 jam 4:44 pm
mas Aryono terima kasih atas infonya.mas,ada yang saya ingin bertanya, apakah daun sirsak ini dapat juga menyembuhkan penyakit Varikokel?
karena penyakit ini kakak saya yg sudah lama menikah belum juga dikaruniai keturunan. dan masalahnya dia tidak berani untuk operasi…..
mygif
Susan menanggapi pada tanggal October 14th, 2011 jam 4:09 pm
Pak Aryo, ada alamat email?
Trima kasih
mygif
aryono menanggapi pada tanggal October 17th, 2011 jam 9:08 am
@ Adi
Maaf saya tidak bisa memberikankan informasi apakah daun sirsak dapat dipergunakan untuk penyakit Varikokel karena informasi ug saya berikan hanya pengalaman saya minum rebusan sirsak sehubungan dengan kanker prostat yg saya derita.
@susan boleh di email ke aryonok@yahoo.com
Salam
mygif
Ayus menanggapi pada tanggal October 17th, 2011 jam 7:11 pm
Alhamdulillah.Alloh maha kuasa. di payudara saya ada benjolan di kanan dan kiri, saya tidak berani ke dokter karena takut. tapi saya tidak pernah merasakan sakit di kedua payudara, hanya tiba2 ada benjolan besar. saya minum rebusan sirsak +/- 3 bulan, dan Alhamdulillah bejolan mengecil.Saya juga seorang ibu loh..sabar n ikhlas ngejalaninnya :)
mudah2n kita semua diberi kesehatan. Amiiinnnnn
mygif
Marthen menanggapi pada tanggal October 20th, 2011 jam 12:51 pm
Terima kasih atas Info nya!.
mygif
deddy menanggapi pada tanggal October 22nd, 2011 jam 2:56 pm
pak aryo, bagaimana cara utk mengetahui kita sudah terbebas dr sel kanker?, cek CEA, AFP, CA atau PSA?, haruskah menggunakan surat rujukan dr Dokter Onkologi? trims..
mygif
febrian menanggapi pada tanggal October 24th, 2011 jam 3:38 am
ass. Alhamdulilah dpt info ini. Maaf pak aryono, selain yg ditanya sahabat yg lainnya, apa daunnya akan direbus utuh atau boleh di-potong2 ?
Terimakasih
mygif
farida menanggapi pada tanggal October 24th, 2011 jam 10:00 am
Pak, saya pernah beli daun sirsak segar untuk dipakai terapi..krn tidak saya simpan di kulkas jadinya lama2 daunnya kering, kira2 manfaatnya berbeda tdk pak dengan daun segar? mohon jawabannya
mygif
Cipto menanggapi pada tanggal October 24th, 2011 jam 8:42 pm
Selamat malam pak Aryono dan juga kawan kawan semua.
Pak Aryono, papa saya baru menjalani pengoperasian orkiektomi di malaka beberapa hari yang lalu. Oleh dokter diberikan beberapa obat antibiotik ( saya tidak tau obat apa). Sebelum berangkat ke malaka, saya sempat memberikan air rebusan sirsak ( 15 lembar dengan 3 gelas air putih dan direbus sampai tersisa 1 gelas untuk diminum 2x pagi dan sore). Setelah minum air rebusan itu, dia (papa saya) bilang badannya terasa panas, berkeringat, haus melulu dan pada areal (maaf) penis berkedut kedut nyeri. Besok dia kembali ke jakarta. Boleh gak yah kalo anti biotik dokter dibarengi dengan rebusan sirsak. Papa saya juga ada diabetes. Mungkin saya akan menambahkan beberapa lembar daun salam pada rebusan daun sirsaknya besok.
mygif
berty kelung menanggapi pada tanggal October 26th, 2011 jam 6:38 am
YTH,
Terima ksh atas kesempatan untuk bertanya. apibila saya minum air rebusan daun sirsak apakah bisa ke pd org yg tdk sakit atau dlm keadaan sehat tdk ada dampak negatif.
mygif
aryono menanggapi pada tanggal October 27th, 2011 jam 9:19 am
@Mas Deddy
Tumor markerdari setiap kanker ber-beda2 sebaiknya anda menemui dokter terlebih dahulu sebelum melakukan tes tumor marker
@Mas Febrian
Dari info yg diperoleh pada pelatihan di Trubus maupun di Mekar Sari sebaikanya daun sirsak sebelum direbus disobek sobek menjadi beberapa bagian agar zat2 yg terkandung dalam daun cepat terurai.
@ mas Cipto
Pada waktu saya baru baru meminum rebusan daun sirsak juga mengalami gejala panas , haus. Untuk penderita diabetes sebaiknya ber hati2 krn saya mempunyai sahabat penderita kanker payudara dan diabetes tidak cocok dengan daun sirsak karena kadar gulanya menjadi tinggi.
@ Mgak Farida
Dari informasi di Mekar Sari bisa saja daun yg sudah kering tetap direbus, karena didalam pembuatan kapsul daun sirsak metode yg digunakan juga mengeringkan daun sirsak dengan temparatur suhu kamar.
@ Dari berbagai informasi bisa diminum orang sehat cuma jumlah daunnya mungkin paling tiggi 5 lembar saja dengan air yg lebih banyak (5 gelas).
Salam
mygif
Sandra menanggapi pada tanggal October 29th, 2011 jam 1:01 pm
Pak Cipto, kalau boleh tau ayahanda kanker prostat stadium berapa hingga hrs di orkiektomi (orcidektomi), apakah sudah melakukan bone scan. Ayah saya baru diduga stadium 2 dan baru saja di orkiektomi, tetapi dokter tidak banyak memberi penjelasan. Pak Cipto apa tau apa efek fisik setelah orkiektomi karena hormon testosteron diangkat, apa menjadi cenderung osteoporosis? Terima kasih
mygif
lina menanggapi pada tanggal November 8th, 2011 jam 9:40 am
Salam kenal Pak Aryono, saya Lina. Mohon informasi sudah berapa lama bapak minum rebusan daun sirsak ini? apakah sampai sekarang masih minum sehari 2 kali atau perlu ada jeda waktu diberhentikan dulu sementara untuk nanti diminum lagi. Terima kasih pak Aryono, semoga bapak selalu diberikan kesehatan…
mygif
agus pratama menanggapi pada tanggal November 10th, 2011 jam 8:00 pm
saya mau tanya…..rebusan daun sirsak aman tidak bila wanita sedang dalam kondisi hamil?mohon jawaban nya mas…
mygif
abujabir menanggapi pada tanggal November 11th, 2011 jam 8:05 pm
daun sirsak bagus juga kalau di padukan dengan habbatussauda.beberapa bulan lalu saya pernah menjual habbatussauda plus sirsak,tapi sayang sekarang kesulitan lagi untuk mendapatkan produk tersebut..
mygif
aryono menanggapi pada tanggal November 14th, 2011 jam 2:58 pm
@Lina
Sampai saat ini saya minum rebusan daun sirsak 2 kali sehari tanpa jeda termasuk jus sirsak setiap hari. Syukur sampai saat ini saya tidak meraskan effek negatif.
@abujabir
Saya juga mengkombinasikan dengan keladi tikus dan habbatussauda.
Salam
mygif
Susi aditya menanggapi pada tanggal November 15th, 2011 jam 2:52 pm
Salam kenal. Ayah saya kanker prostat dan sudah metastasis. Dokter menyarankan kastrasi tapi ayah saya menolak. Apakah dengan terapi daun sirsak ini saja bisa membantu? Selain rebusan daun sirsak saat ini saya juga memberikan jus xamthone dan keladi tikus dengan selang waktu pemberian 1 jam. Mohon sharing buat yang tahu apakah cara yang saya lakukan sudah benar.
mygif
sri menanggapi pada tanggal November 15th, 2011 jam 7:50 pm
assalamualaikum pak Aryono, saya mau tanya apakah daun sirsak juga bisa mengobati penyakit kista endometriosis? karena saya mengidap penyakit tersebut sejak setahun lalu sebanyak 7cm, sekarang saya sudah menikah,,, dan susah buat punya anak.saya juga mau tanya apakah daun sirsak juga bisa diminum buat orang yg mau program hamil? mohon sarannya buat saudara2 yang pernah mengalami penyakit seperti saya
mygif
aryono menanggapi pada tanggal November 16th, 2011 jam 11:38 am
@ Susi Aditya
Mudah2an daun sirsak serta herbalnya membantu ayah anda. Untuk keladi tikus sebaiknya dikonsumsi 1/2 jam sebelum makan. Saran saya agar coba di check kembali PSAnya apakah ada penurunan ?
Salam
@ Sri
Bagi orang hamil mungkin harus ber hati2 tetapi saya kurang tahu apakah daun sirsak mempengaruhi program kehamilan.
Salam
mygif
kakarara menanggapi pada tanggal November 16th, 2011 jam 6:20 pm
mau tanya, bisa beli dimana daun sirsak nya? ada yg jual daunkering or capsule or teh, lebih baik yg mana yg dikonsumsi? mohon saran kira2 saya bisa dapatkan dimana daun sirsaknya…txs
mygif
Sandra menanggapi pada tanggal November 18th, 2011 jam 8:48 pm
Pak Aryono
Ayah saya 73 th baru saja orcidektomi (angkat buah zkr) kanker prostat stadium 2. Kata dokter diatas umur 70 th tidak boleh operasi angkat prostat (prostatektomi). Sudah bonescan tidak ada metastesis. Kata dokter tidak perlu minum obat hormon dikarenakan sumber hormon (testosteron dlm buah zkr sudah diambil). Tinggal kontrol psa saja setiap 3 bulan. Ayah saya minum alternatif tahitian noni, daun sirsak, tomat, brokoli.
Pak Aryono, Yg menjadi pertanyaan saya artinya sel kanker masih ada di dalam prostat nya, artinya kita sekeluarga ketar-ketir tinggal menunggu bom waktu kanker menjadi stadium3 dan seterusnya dikarenakan sumber sel kanker itu sendiri masih ada di prostat nya karena tidak dilakukan pengangkatan prostat. Benar tidak pemikiran kami seperti itu?
Terima kasih Pak Aryono
@kakarara daun sirsak bisa dibeli di pasar tradisional di pancoran cukup banyak.
mygif
shinta menanggapi pada tanggal November 18th, 2011 jam 10:57 pm
Dear Pak Aryono,
pak, saya jg baru menggunakan terapi daun sirsak karna ada bnjolan dipayudara sya.. tetapi sya mengkonsumsi dlam bntuk teh serbuk.. yg mau saya tanyakan,, apakah hsil yg didpat sama seperti merebus daun sirsak sendiri.. disebabkan saya bekerja dan proses perebusan memerlukan wktu yg lama..
terima kasih
@Dear pak omri
Pak, mohon penjelasan ttg detoxsifikasi email ke saya ya pak, krna saya sgt btuh informasinya
berikut email sya sinn_nta@yahoo.com
skali lgi sya mhon bntuan informasi dri bapak2 sklian
terima kasih
assalamualaikum
mygif
lina menanggapi pada tanggal November 22nd, 2011 jam 9:01 am
Terima kasih informasinya pak Aryono, karena yang saya baca di buku, bahwa minum rebusan daun sirsak ini harus dihentikan/dikurangi ketika kondisi pasien sudah membaik. Saya sudah mengkonsumsi selama 5 bulan, 2 kali sehari tanpa ada keluhan tapi dalam bentuk teh celup karena saya bekerja dan agak sulit mencari daun sirsak segar ditempat saya. Alhamdulillah hasil test lab juga baik. Semoga pak Aryono semakin sehat dan tetap semangat!
mygif
aryono menanggapi pada tanggal November 22nd, 2011 jam 10:28 am
@Sandra.
Orkiektomi merupakan terapi hormonal yg paling ekstrim dalam pengobatan kanker prostat untuk menekan testoteron dan setelah pengebirian biasanya tidak dilanjutkan dengan terapi lainnya. Cuma memang kalau PSA naik kembali diperlukan terapi lainnya seperti radio terapi atau kemoterapi. Pada dasarnya sifat kanker prostat adalah slow growing sehingga,maaf, banyak penderita kanker prostat justru meninggal bukan karena kanker prostatnya itu sendiri. Yg penting jangan lupa konsultasi ke dokter agar dapat terus dipantau perkembangan kanker prostat ayah anda.
@shinta.
Dari referensi yg ada maka baik rebusansirsak maupun yg berupa kapsul mempunyai khasiat yg sama. Silahkan dipilih mana yg lebih praktis.
mygif
aryono menanggapi pada tanggal November 23rd, 2011 jam 9:42 am
@Lina
Mungkin sebaiknya dilakukan jeda minum rebusan sirsak setelah membaik sebagaimana dilakukan Lina, tapi saya masih terus meminum rebusan daun sirsak dengan harapan dapat menahan tingkat PSA agar dibawah 4 yg saat ini PSA saya 1,15 karena saat ini untuk sementara terapi hormon dihentikan dan hanya diberi obat Avodart untuk menahan tingkat PSA. Mudah2an dengan rebusan air sirsak dapat membantu sehingga tidak perlu menjalani lagi terapi hormon. Doa saya untuk kesembuhan Lina.
Salam
Aryono
mygif
Cipto menanggapi pada tanggal November 24th, 2011 jam 12:14 am
@sandra
Maaf baru balas…….
Menurut dokter, papa saya sudah stadium 4. Kanker sudah menyebar ke tulang paha kanan. Papa saya sekarang ini hanya melakukan pantang makan daging dan tetap melakukan terapi rebusan sirsak.
Email saya sucipto8@gmail.com
mygif
Leos menanggapi pada tanggal November 24th, 2011 jam 4:06 pm
Dear pak Aryono;
Mohon info,,,apa sebabnya penderita ‘diabetes’ dilarang konsumsi rebusan daun sirsak???
mygif
Sandra menanggapi pada tanggal November 24th, 2011 jam 11:07 pm
@Pak Aryono, terima kasih atas jawabannya. Pak kalau tidak dilakukan pengangkatan prostat seluruhnya/prostatektomi artinya sel kanker masih ada di badan ayah saya. Sudah orkiektomi dan tidak diberikan obat oleh dokter hanya test PSA. Jadi seolah2 tinggal menunggu kapan sel kanker itu meningkat stadiumnya atau menyebar. (hati menjadi was2 terus)
Pak Aryono, jd setiap kanker prostat itu selalu slow growing atau hanya tertentu saja.
Apakah setelah orkiektomi kanker akan kembali lg tp dalam waktu lama?
Terima kasih, Semoga Pak Aryono sehat selalu.
mygif
Sandra menanggapi pada tanggal November 24th, 2011 jam 11:10 pm
Yth Pak Aryono, apakah Bapak tau ada forum diskusi, mailing list, support group untuk sesama penderita kanker prostat? trm ksh
mygif
ajat menanggapi pada tanggal November 25th, 2011 jam 10:49 pm
Trim brt pak aryono. sy sekarang masih minim rebusan daun sirsak, kpd semua teman mohon doanya agar penyakit sy ini disembuhkan allah, amiiin
mygif
Ari Suseno menanggapi pada tanggal November 27th, 2011 jam 3:53 am
Yth Pak Aryono. nama sy Ari. ibu sy trkna kangker gnas.jg hbz oprasi, skrng Dokter mnyrnkn unt di kemo.. truz yg sy tnykn, bsa gx kankr itu mati dgn rbusn daun sirsat tnpa di kemo?
TRIMAKASIH…
mygif
Christina menanggapi pada tanggal November 27th, 2011 jam 7:00 am
salam kenal buat semuanya. saya sangat bersyukur menemukan blog ini. dukungan dari berbagai teman-teman di sini sangat berarti. saya tahu blog ini karena sedang mencari informasi mengenai obat kanker. saudara saya awal bulan ini dinyatakan menderita kanker usus besar. dia sudah dioperasi dan saat ini mengonsumsi air rebusan daun sirsak.
saya mendapat informasi, seorang perempuan dari Papua bernama Maria D Sawias van Der Molen telah mematenkan temuannya, obat kanker herbal yang terbuat dari sejenis benalu.
saya coba cek informasi alamat dan bagaimana bisa mendapatkan benalu itu, tapi saya tidak menemukannya. jika ada saudara-saudara di forum ini yang mengetahui informasi mengenai benalu, juga alamat untuk menghubungi ibu maria ini, saya mohon agar bisa membaginya. trima kasih.
mygif
aryono menanggapi pada tanggal November 29th, 2011 jam 2:02 am
@ Sandra
Dari informasi yg saya peroleh pada pengechekan terakhir minggu lalu, dokter mengatakan perlahan lahan tingkat PSA akan naik. Dalam kasus sy sekarang PSA 1,15 dari terakhir 2 bulan lalu PSA 0,8.. Kenaikan rata2 per 2 bulan sekitar 0,4. Dengan tingkat kenaikan tersebut maka diperkirakan 2 tahun kedepan PSA akan melewati nilai 4 dan jika PSA melawati angka 10 akan dilakukan . Mudah2an rebusan daun sirsak dan herbal lainnya dapat menahan laju kenaikan PSA sehingga tidak memerlukan terapi hormon kembali.
@Ajat
Doa saya menyertai and dan mudah2an Allah memberikan kesembuhan pada Anda. Amin.
Salam
mygif
Maulana menanggapi pada tanggal November 29th, 2011 jam 3:49 am
Assalamu’alaikum, salam kenal..Pak Aryono
saya alhamd dalam kondisi sehat,tetapi saya suka/tidak secara rutin mengkonsumsi teh celup daun sirsak,apakah akan mempengaruhi kondisi kesehatan?
terima kasih
mygif
Boen Melienda menanggapi pada tanggal December 3rd, 2011 jam 9:13 am
Salam kenal P.Aryono dan P Amri, saudara saya ada yang kena kanker payu dara dan tidak berani operasi. dari internet saya mendapat informasi yang banyak salah satunya minum rebusan daun sirsat dan dia juga minum obat godok cina. yang ingin saya tanyakan bagaimana cara detoxsifikasi yang benar dan baik. terima kasih sebelumnya.
mygif
lunardi menanggapi pada tanggal December 3rd, 2011 jam 1:38 pm
istri saya divonis terkena kanker ovarium ukuran 6,7
cm sya mau tanya boleh engga rebusan daun sirih diminum 2 kali tetapi 1 kali rebusan ?
mygif
aryono menanggapi pada tanggal December 5th, 2011 jam 8:20 am
@Ari Suseno
Kalau dari berbagai referensi disebutkan bahwa rebusan daun sirsak mempunyai daya kekuatan lebih besar dari obat kemoterapi didalam membunuh sel kanker. Masalahnya memang secara ilmiah mungkin belum teruji, namun tidak ada salahnya untuk dicoba pengobatan rebusan air sirsak sebagai alternatif. Mudah2an berhasil untuk ibu anda.
@Boen Melienda. Untuk detosifikasi mungkin bisa dibaca comment Pak Omni diatas.
@Lunardi.
Maaf saya tidak ada pengalaman dengan daun sirih, mudah2 an ada Sahabat lain yg dapat membantu.
@Maulana. Saya kira kalau dengan takaran minum yg tepat tidak akan menimbulkan masalah sebagai upaya menjaga kesehatan.
mygif
michael menanggapi pada tanggal December 6th, 2011 jam 3:34 pm
Yth. Pak Aryono, Ibu saya menderita sirosis hepatis (kerusakan sel-sel hati) pada stadium selanjutnya akan timbul liver. Adakah informasi rebusan daun sirsak dapat menyembuhkan penyakit sirosis hepatis ? terima kasih
mygif
firman menanggapi pada tanggal December 7th, 2011 jam 10:55 pm
Salam kenal semuanya. Semoga Allah memberikan rahmat-Nya bagi kita semua. Ibu saya divonis menderita kanker hati dan dokter bilang sudah di stadium lanjut. Dokter bilang, secara medis mereka angkat tangan cuma bisa bantu mengurangi sakitnya saja. Tapi saya tidak menyerah(saya yakin setiap sakit ada obatnya atas seijin Allah),saya coba cari2 obat herbal untuk mengobati beliau. Yang saya mau tanyakan, apakah daun sirsak tersebut bisa digunakan untuk mengobati kanker hati?sebelumnya ibu saya kasih obat herbal keladi tikus, dan menurut orang yang menjualnya, tidak boleh minum rebusan daun sirsak. Saya jadi bingung karena ini saling bertentangan dengan yang dibahas disini.Mohon bagi yang tau,tolong dijawab dan kalopun ada yang tau obat atau ramuan lain yang bisa mengobati kanker hati, mohon di bagi informasinya.terima kasih.
mygif
lestari suwita menanggapi pada tanggal December 12th, 2011 jam 1:43 pm
siang pak Aryono,
Mohon infonya,
sebenernya saya sudah denger ttg daun sirsak ini sejak lama, tapi saya baru mulai mencoba minum beberapa hari yang lalu,dengan takaran minum 1 gelas di pagi dan 1 gelas di sore hari, dengan komposisi 7 lembar daun sirsak + 4 gelas air sehingga menjadi 2 gelas air. Tapi kenapa ya justru pinggang saya justru sakit bgt dan persendian2 saya juga terasa sakit sekali.
Apakah ini salah satu efek dari sakit pinggang dan asam urat yang selama ini saya derita ya pak?
Apakah saya tetap harus melanjutkan ato harus berhenti mengkunsumsinya ya pak?
Mohon infonya & bagi2 pengalamannya.
salam
Lestari
mygif
aryono menanggapi pada tanggal December 13th, 2011 jam 12:22 pm
@firman
Inilah sulitnya pengobatan herbal karena tidak ada bukti secara medisnya, namun kalau dibaca di internet disebut khasiat keladi tikus membantu proses kempterapi sedangkan rebusan daun sirsak memepunyai kekuatan melebihi kemoterapi. Sebagai orang awam kita mungkin bisa menyimpulkan bahwa keladi tikus membantu khasiat rebusan daun sirsak. Kalau ditanya ke penjual tentu kesimpulannya berbeda. Pada akhirnya semua terpulang kepada keyakinan anda sendiri mana yg kira2 akan mendatangkan manfaat yg lebih baik.
Salam
mygif
Fina menanggapi pada tanggal December 16th, 2011 jam 10:45 pm
Mohon infonya pak.
Suami saya menderita kanker nasofaring stadium 3. dan sudah di angkat pada 25 nov yg lalu, tetapi suami saya tidak ingin menjalankan kemoterapi. sekarang minum rebusan daun sirsak dan keladi tikus ditambah dengan temu putih selama 2 mgu ini. Pertanyaannya apakah Keladi tikus bisa direbus bersama dengan daun sirsak atau harus diminum terpisah?. Terima kasih untuk penjelasannya.
mygif
vhievhie menanggapi pada tanggal December 19th, 2011 jam 11:31 pm
Assalamu’alaikum…
Saya penderita kanker payudara stadium IIB, dan saat ini sedang berusaha telaten minum rebusan daun sirsak,
Alhamdulillah, saat ini sudah tersedia daun sirsak dalam bentuk seperti teh yang siap seduh, dibikin oleh seorang apoteker di Jogja, dan saya tau sendiri beliau sangat concern tentang cancer dan dalam pemrosesan teh daun sirsak ini benar2 memilih daun yang berkualitas (yang tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda), selain itu dicampur dengan daun pegagan yang memang terbukti ampuh untuk daya tahan tubuh. Bagi yang berminat bisa saya bantu mendapatkannya, silahkan hubungi saya di 0818.0408.0101
Teh ini 1 boks berisi 30 kantong, bagi yang ingin menjaga kesehatan bisa diminum sehari 1 kantong (bisa untuk 1 bulan) untuk penderita seperti saya diminum sehari 3 kali.
mygif
ardian menanggapi pada tanggal December 21st, 2011 jam 2:48 pm
Saya mau periksa gejala prostat, kira-kira d rumah sakit mana ya pak. ? (daerah bogor)
mygif
Henrich menanggapi pada tanggal December 21st, 2011 jam 3:37 pm
@Pak Arya..terima kasih infonya tentang daun sirsak…saya baru tahu kalo daun sirsak punya efek negatif terhadap yang berpenyakit diabetes…yang saya tahu adalah daun sirsak bisa menurunkan HB.Ceritanya begini, istri saya menederita kanker PNET (ewing sarcoma) dan dan setelah diagonosa, sambil menunggu operasi kami beri dia rebusan daun sirsak. Ternyata pada saat hendak operasi, HBnya rendah 9 (normal 12 ke atas), jadi akhirnya harus diinfus. Semua itu karena minum daun sirsak. Sebulan setelah operasi kami beri lagi daun sirsak, tapi dampaknya bekas luka operasi seperti berontak.Sekitar jahitan (sepanjang 45 cm)memerah. Ternyata itu adalah efek daun sirsak. Akhirnya kami hentikan, dan semuanya pulih lagi. Nah..ibu mertua saya yang merawat anaknya(istri saya) rutin minum daun sirsak , padahal beliau punya penyakit diabet (karena kami tak tahu dampak terhadap diabet). 4 bulan lalu berpulang karena diabetnya tinggi (di atas 600), sehingga tidak tertolong karena merusak jantung , ginjal , paru-paru. Mohon hati-hati bagi yang punya penyakit diabetes.
mygif
Ida menanggapi pada tanggal December 21st, 2011 jam 10:42 pm
Saya punya benjolan dipayudara kiri,saat ini saya pengobatan herbal dpadu dengan rebusan daun sirsak tp apakah mengkonsumsi rebusan daun sirsak menjadikan feses bwarna gelap
mygif
aryono menanggapi pada tanggal December 23rd, 2011 jam 11:13 am
@Ardian
Untuk awal pemeriksaan kelenjar prostat silahkan dihubungi Dokter Sp Urologi. Sy kira di Bogor pun ada Pak, silahkan dicari infonya di RS dan klinik lainnya.
@ Henrich
Menyesal bahwa rebusan daun sirsak tidak berhasil pada istri anda, dan pengalaman teman saya memang agar penderita diabetes harap ber hati2
@ Ida
Tidak pada diri saya tapi mungkin effek dari perpaduan dengan herbal lainnya.
Salam
Aryono
mygif
aji menanggapi pada tanggal December 26th, 2011 jam 9:51 am
ass wr wb… pak aryo, istri saya pengidap kanker otak stadium 3, dan sekarang sedang menjalani pengobatan medis serta pengobatan herbal dengan meminum obat herbal dari dr. eko wahyuni dan HD stress.. selain pengidap kanker, istri saya juga terkena maag, sehingga apabila meminum rebusan daun sirsak selalu kambuh maagnya.
Mohon informasi alternatif untuk mendapatkan ekstrak daun sirsak yang terpercaya dan kombinasi pengobatan berkaitan penyakit maagnya.. tks wass..
mygif
yasmin umar menanggapi pada tanggal December 26th, 2011 jam 10:28 pm
terima kasih adanya forum ini.
mygif
jannah menanggapi pada tanggal December 27th, 2011 jam 3:56 am
salam ,
numpang tanya …kalo untuk tumor payudara,dosis yg diberikan sehari berapa gelas untuk rebusan daun sirsaknya.trimakasih.
mygif
lia menanggapi pada tanggal January 2nd, 2012 jam 9:37 am
salam,
numpang tanya apa penderita asma apa boleh minum air rebusan daun sirsat, trima kasih
mygif
ifat menanggapi pada tanggal January 4th, 2012 jam 6:38 pm
Salam pak aryono,
anak saya berusia 3,8thn dan d vonis suspect leukimia ALL (dr hsl lab sj,krn sy tidak berani mem-BM nya),skr kondisinya kurus skali,byk benolan hampir dseluruh badannya. Bbrp hr ini sy sedang mencoba terapi dgn rebusan daun sirsak,kira2 dosisnya brp y?1 gelas jg ato 1/2saja skali mnum?
@omri,pak sy boleh minta jg artikel mengenai detoxifikasinya? imel sya d i_vat@yahoo.com
trima kasih
mygif
ifat menanggapi pada tanggal January 4th, 2012 jam 6:43 pm
Oia pak klo dtambahin gula pasir akan mnegurangi khasiatnya nda y?maklum anak kecil :-)
mygif
santi menanggapi pada tanggal January 6th, 2012 jam 7:42 am
ass.. Pa aryono
sy mrebus daun sirsak 11 lbr dgn 3 gls air tp blum 3 jam airx sisa 1 gls pdhal di rebus dgn api kecil.. Stlh minum air rebusan koq pinggang dan bdn2 sakit …. Apa sebabx. Mohon penjelasanx.. Wasalam
smg kta di beri kesehatan yg baik.. Amin
mygif
aryono menanggapi pada tanggal January 9th, 2012 jam 1:26 pm
@Santi
Waktu perebusan memang sekitar 2,5 jam – 3jam untuk mendapatkan satu gelas air sirsak. kalau boleh tahu anda minum rebusan air sirsak untuk penyakit apa?Kalau memang setelah 1-2 minggu masih sakit2 mungkin tidak cocok dengan Santi
@ Ifat
Dari keterangan di Mekar Sari sebaiknya tidak ditambahkan gula atau pergunakan gula untuk diet.
Mungkin sebaiknya dicoba dulu 1/2 gelas untuk anak anda.
@ Jannah
Menurut referensi cukup satu gelas per hari
mygif
putut menanggapi pada tanggal January 9th, 2012 jam 5:47 pm
salam kenal, saya kena batu empedu , mohon tanya bpk aryono , apakah daun sirsak bisa untuk meluruhkan batu empedu saya? tapi gula saya juga cukup tinggi , apakah bisa untuk minum rebusan daun sirsak, terima kasih
mygif
aryono menanggapi pada tanggal January 11th, 2012 jam 10:20 am
@putut
Saya kira daun sirsak tidak dimaksudkan untuk menghancurkan batu2an baik empedu ataupun ginjal akan tetapi untuk membunuh sel sel kanker. Dari beberapa keterangan sebaiknya tidak dikonsumsi oleh yang mempunyai gula tinggi.
Salam
mygif
titi ismail menanggapi pada tanggal January 13th, 2012 jam 8:06 pm
pak aryono saya mau tanya apakah daun sirsak bisa sebagai minuman sebagai pencegahan kanker? dan kalau pun bisa sebaiknya kita mengonsumsinya berapa kali sehari? terima kasih….
mygif
Nurul menanggapi pada tanggal January 15th, 2012 jam 4:39 pm
sya mengkomsumsi teh celup daun sirsak. lebih higenis dan memudahkan kita untuk mengkonsumsinya.
pengalaman ku setelah minum. Alhamdulillah cocok di tubuhku dan saya mengkonsumsinya sebagai penyangkal tuk penyakit yg tdk kita ingin kan smuanya, reaksi d tubuhku biasanya badanku pegal2, susah tidur klo malam, setelah minum rasanya pegal2nya berkurang mala di bilang hilang dan klo malam tidurku lelap skali, pembuanganpun lancar, dan bisa juga penurunan berat badan, berat badanku turun lemak2 di perut berkurang padahal baru blm lama aku minum tehnya. Aku minum sehari sekali teh Celup daun Sirsak.
mygif
Peter menanggapi pada tanggal January 17th, 2012 jam 8:22 pm
Salam semuanya.
Pak Aryono, saya mau nanya, istri saya divonis oleh dokter menginap tumor jinak dibagian leher kirinya. Benjolan kecil ini pertama kali diketahui sudah sejak 3 tahun yang lalu, sekarang benjolannya nambah menjadi 4 biji ditempat yang sama. Pertama2 kami kasi obat herbal cina, rutin minum sampai benjolannya kecil. Dikarenakan akan dilakukannya program anak obat herbal itu kami terpaksa hentikan (dan kami merasa benjolan mungkin sudah mati/tidak tumbuh besar lagi). Dan sekerang benjolannya tumbuh lagi dan membesar. Menurut bapak, apakah dengan meminum teh daun sirsak dan buahnya yang telah bapak rekomendasikan , bisa mengobati atau setidaknya memperkecil tumor yang ada dileher istri saya itu? Dan apakah khasiat dari teh itu akan memberikan dampak negatif positif dalam program anak kami.
Terimakasih atas tanggapan bapak.
Semoga kita semua diberi kesehatan yang baik oleh Maha Penguasa.
mygif
aryono menanggapi pada tanggal January 18th, 2012 jam 11:55 am
@ Peter
Sulit bagi saya untuk mengatakan apakah dengan daun sirsak benjolan akan mengecil, tapi jika anda membaca cerita : Kista Hilang dengan Daun Sirsak, mudah2an benjolan akan hilang atau mengecil. Silahkan dicoba tapi ber-hati2 krena ada akan melaksanakan program anak.
Salam
mygif
reza menanggapi pada tanggal January 23rd, 2012 jam 5:18 pm
manstap gan,,
mygif
Andreas menanggapi pada tanggal January 24th, 2012 jam 2:33 pm
Salam Pak Aryono dan yang lain,
Saya ingin bertanya apakah rebusan daun sirsak bisa dikonsumsi bersamaan dengan obat herbal pelawan kanker lain seperti Sarang Semut, Jus Kulit Manggis, Jus Noni, Keladi Tikus, Sambiloto atau yang lain? Jika bisa, apakah harus ada jeda waktu tertentu? Saya baca di beberapa artikel bahwa obat2 herbal itu sebaiknya digunakan secara bersamaan secara sinergis agar hasilnya maksimal, tapi tidak ada informasi mengenai dosis/takaran masing2 herbal. Mohon berbagi pengalaman. Terima kasih sebelumnya.
mygif
aryono menanggapi pada tanggal January 25th, 2012 jam 9:09 am
@Andreas
Saya sendiri dikombinasikan dengan keladi tikus dan kadang2 sarang semut. Memang sulitnya untuk hernal kadang2 sulit untuk menentukan dosis maupun jangka waktu pemakaian. Kalo saya pribadi setelah 3 bulan pemakaian herbal dilakukan jeda 1-2 minggu. Mungkin ada komentar dari yang lain?
Salam
mygif
Titah menanggapi pada tanggal January 29th, 2012 jam 1:11 am
Pak Aryono, baguslah kalau ada inisiatif memberikan jeda waktu 1-2 minggu, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan (jika ada). Penentuan dosis memang perlu hati-hati, karena walaupun herbal ada juga yg berakibat fatal kalau tidak tepat dosisnya. Kalau memungkinkan sebaiknya konsultasi dengan ahli herbal. Posisi bapak di mana? Kalau di Surabaya soal dosis bisa konsultasi ke Poli Obat Tradisional di RS Dr. Soetomo atau Laboratorium Penelitian Obat Tradisional di kompleks bekas RS Kelamin Jl Indrapura. Kalau kondisi sudah baik sebaiknya dosis dikurangi menjadi separo atau seperempatnya saja, sekedar untuk perawatan/pencegahan
mygif
raja baharuddin menanggapi pada tanggal January 29th, 2012 jam 5:46 am
Kenapa penderita diabet tidak boleh minum rebusan daun sirsak mohon penjelasannya
mygif
Aryono menanggapi pada tanggal January 29th, 2012 jam 3:20 pm
Mbak Titah
Saya kebetulan domisli di jakarta. Syukur selama mengkonsumsi rebusan sirsak tdk merasakan effek yg mengganggu. Hasil psa minggu lalu juga cuma 1.7
. Jadi blm diperlukan terapi medis.
Salam
mygif
atep menanggapi pada tanggal February 1st, 2012 jam 9:57 am
Pak aryono,
untuk kanker payudara yang tidak bisa minum daun sisrsak karena diabetes bisa mencoba makan bawang merah 2 siung , pagi, siang sama malam, hasilnya langsung terasa, pengalaman ini saya dapat dari istri saya, mungkin ini sesuatu yang baru dan terbukti, makan sekali aja langsung terasa.
semoga informasi ini berguna
thanks
atep
mygif
laily menanggapi pada tanggal February 2nd, 2012 jam 9:36 am
Pak Aryo, apakh meminum rebusan daun sirsak juga baik dikonsumsi saat sedang Menstruasi pak?
Terimaksih sebelumnya :D
mygif
aryono menanggapi pada tanggal February 3rd, 2012 jam 9:09 am
@ Raja Baharudin
Saya mempunyai teman penderita kanker payudara dan diabetes. Setelah minum rebusan sirsak gula darahnya meningkat dandisarankan oleh dokter untuk tidak mengkonsumsi rebusan sirsak.
@ Laily
Mungkin ada sahabat wanita yg dapat memberi informasinya mengenai hal ini.
Salam
mygif
nila menanggapi pada tanggal February 4th, 2012 jam 10:12 pm
assalamualaikum wr wb
terimakasih atas informasi yang di share disini. sy menjalani conisasi atas hsil pada servic pada tahun 2009, setelah rutin menjalani papsmear dgn hasil negatif. tapi pada pemeriksaan jul 2011 ditemukan perubahan sel kembali. dan baru sempat papsmear lagi pada januari 2012 dgn hasil negatif, saat ini saya sedang menunggu hasil papsmear pada RS lain sebagai second opinion. saya minum rebusan daun sirsak kurang lbh seminggu lbh sebelum test yang terakhir (dgn hasil negatif)….apakah ada pengalaman yang menyatakan hasilnya secepat yg saya alami.selain itu ada myom 4×5….terimakasih untuk info penggunann daun sirsak tdk dianjurkan utk diabet. karena ayah saya diabete jadi saya harus waspada juga memantau gula darah saya selama minum daun sirsak. wassalamualaikum wr wb
mygif
Basar Purnomo menanggapi pada tanggal February 6th, 2012 jam 2:31 pm
Apakah yang memounyai Gula Darah antara 150 sd. 200
diperbolehkan minum Rebusan Daun Sirsak ? mohon tanggapannya, terima kasih.
mygif
kokoq menanggapi pada tanggal February 8th, 2012 jam 10:10 am
Dear pak omri
Pak, mohon penjelasan ttg detoxsifikasi email ke saya ya pak, krna saya sgt btuh informasinya
berikut email sya kokoq_hand@yahoo.com
mygif
vina menanggapi pada tanggal February 8th, 2012 jam 3:59 pm
pak, saya punya kista 6cm
sudah 2 minggu ini mengkonsumsi rebusan daun sirsak
teman saya juga menyarankan mengkonsumsi sarang semut papua
yang saya tanyakan bolehkah keduanya direbus bersama?
terimakasih
mygif
farid menanggapi pada tanggal February 9th, 2012 jam 6:30 pm
Saya mengidap penyakit hepatitis dan diabetes, apakah bisa minum obat daun sirsak ?
mygif
acip menanggapi pada tanggal February 13th, 2012 jam 6:19 pm
Maaf pak aryono, saya ingin bertanya,
Apa penderita asam lambung atau maag boleh meminum rebusan daun sirsak? terima kasih untuk jawabannya pak. salam.
mygif
natasha menanggapi pada tanggal February 13th, 2012 jam 10:41 pm
saya dalam kondisi sehat sudah 6 bulan rutin setiap hari minum rebusan daun sirsak.sehari 1 kali malam hari sebelum tidur.badan terasa hangat dan badan terasa enak,alhamdulillah sampai saat ini tidak ada efek negatif.malahan saya merasa daya tahan tubuh saya kuat dan jarang sakit
mygif
Naniek menanggapi pada tanggal February 13th, 2012 jam 11:08 pm
asalamualaikum..
semangatt teman2!! hidup memang untuk berjuang,,dan berjuang untuk sembuh,,,
d hari ulangthun sya, sya pun d vonis kangker payudara…subhanallah.mungkinkado terindah dr allah..
dan saya pun lg mncoba pngobatan dengan daun sirsak..
semoga kita semua berhasil..
mygif
irez menanggapi pada tanggal February 14th, 2012 jam 4:19 pm
adik saya menderita gejala kanker di otak, saya mendapatkan ,informasi bahwa dengan meminum rebusan daun sirsak dapat di sembuh kan. mohon ,informasinya ,as Aryono
mygif
fery menanggapi pada tanggal February 14th, 2012 jam 4:34 pm
selamat sore kawan2 : assalamualaikum….
menanggapi informasi khasiat daun sirsak memang terbukti ampuh melawan segala penyakit, dan yg terkecil sekalipun, apalagi untuk bagian organ kewanitaan ( seperti seviks, kista, dan tumor ganas sekalipun ). bahkan saya coba2 kasih rebusan daun sirsak ke ibu saya yg menderita asam urat, eh ternyata asam urat nya sembuh total. efek samping meminum daun sirsak badan terasa panas serta susah untuk tidur ( bagi yg punya penyakit ), justru rebusan daun sirsak sedang bekerja, karena sirsak dan daun nya mengandung zat xampthon yg dapat membunuh sel2 kanker. cobalah untuk meminum nya Insya Allah Mujarab.
NB : cepat Beli Pohon nya sebelum harganya mahal
mygif
aryono menanggapi pada tanggal February 15th, 2012 jam 2:07 pm
Sahabat2 semuanya.
Sulit kalau kita menjawab apakah dengan rebusan air sirsak dapat menyembuhkan penyakit yg diderita karena kesembuhan semata mata karena Allah, oleh karena itu yg penting kita berikhtiar untuk kesembuhan penyakit kita dengan salah satu cara meminum rebusan air sirsak. Mudah2an air rebusan sirsak dengab ijin Allah dapat menyembuhkan penyakit kita. Silahkan dicoba mudah2an bermanfaat dan sekiranya dirasakan menimbukan effek negatip bisa dihentikan dan diikhtiarkan pengobatan lainnya yg mungkin lebih baik lagi.
Salam
Aryono
mygif
Basar Purnomo menanggapi pada tanggal February 16th, 2012 jam 10:56 am
Ada berapakah jenis buah Sirsak itu ? Karena saya dengaar ada 2 Jenis buah Sirsak yang berdau Lebar dan Kecil.
Dan manakah yang lebih bermanfaat yang berdaun Besar atau Kecil ?
Terimas kasih dan mohon jawabannya.
mygif
hade menanggapi pada tanggal February 17th, 2012 jam 8:23 am
Subhanalloh…, semoga ada perubahan positif dan cepat sembuh. Aamiin.
Saya menunggu info selanjutnya.
mygif
Mardiana menanggapi pada tanggal February 18th, 2012 jam 9:16 am
Gimana kalau air rebusan itu dicampur dgn gula.biar ada rasa manis sdikit..apa masi sama manfaatny
mygif
Ricky menanggapi pada tanggal February 18th, 2012 jam 7:52 pm
terima kasih untuk sharing nya Pak Aryono & kawan2 diatas. saya punya pertanyaan seputar daun sirsak & kanker, mudah2 an dapat diberi pencerahan.
Ayah saya menderita kanker pangkal lidah stadium 3, tak kuat setelah menjalani 3 kali kemotrapi(kondisi tubuh drop total). lalu mencoba terapi pola makan sampai sekarang(menghindari daging & hanya mengkonsumsi sayuran & buah), & tlah mengkonsumsi air rebusan daun sirsak selama setahun.
namun saat test lab, kata dokter lebih baik tak dilanjutkan karena air rebusan daun sirsak dapat ber efek pada ginjal. & setelah di check, memang sudah terjadi gangguan pada ginjal ayah saya (bukan kadar gula darah yg naik),namun sekarang sudah normal kembali stelah melakukan detoksin.
yg jd pertanyaan saya apakah terapi minum rebusan daun sirsak dapat dilanjutkan kembali? apa ada kriteria dari daun sirsak yg boleh digunakan?? apakah buah sirsak juga dapat bermanfaat untuk kanker? lalu bagaimana dgn pengaruh dari produk2 sirsak lainnya seperti kapsul sirsak & teh sirsak pada ginjal?
semoga dapat dibantu, trims
salam
mygif
nizar permana menanggapi pada tanggal February 20th, 2012 jam 11:51 pm
Ma af saya nanya saya dah 4 tahun sakit tomor atau kangker apa dan lebih aneh y lg bisa menjalar sampai bji kemaluan saya membesar apa layak minum y 3 kali dlm sehari tp hAnya ukuran 1/2 gelas saja,kata dokter sya kalo gak cpt di ofrasi akan ginjal saya dua duanya jd rusak,krna saya gak punya uang begitu banyak mka saya buka di internet syukur saya bisa langsung bratanya kpda bpa terimakasih dari wilayah kalsel [banjarmasin]
mygif
siska menanggapi pada tanggal February 22nd, 2012 jam 10:47 am
saya ada ksita di indung telur kanan dan kiri. apakah dengan minum rebusan daun sirsak dapat mengecil?dan bagaimana kelanjutannya dan berapa lama khasiat minum ini dapat dirasakan (berapa hari setelah minum )?
terima kasih dan mohon informasinya.
mygif
Ayu menanggapi pada tanggal February 22nd, 2012 jam 11:49 am
Dear Pa Aryono
Mohon di tlp 021-99464159 atau ayu_rno@yahoo.com
Saya mau banyak tanya tentang mslh rebusan air sirsak.dikarenakan saya jrg membuka website ini.
mygif
Ari Suseno menanggapi pada tanggal February 23rd, 2012 jam 3:12 am
Halo Pak Aryono..
Perknalkn nama sy Ari Suseno..
Sy ingn tanya, di bdan sy ada bnjolan sbsar telor puyuh…
Bsa gx bnjolan itu hlang dgn rbusan daun sirsak..?
Jg dosis’na sbrapa?
Trimakash..
mygif
Eva MP menanggapi pada tanggal March 1st, 2012 jam 8:15 pm
Dear Pak Aryono….
Bapak sy baru divonis dokter kanker hati stadium lanjut(stadium 3). Bapak sy tidak boleh dioperasi dan kemoterapi karena usia bapak sudah 68thn dan karena kankernya kecil2 dan banyak menyebar di livernya. Dokter juga sudah menyerah untuk mengobatinya. Dia hanya menyarankan induk kunyit dan gula merah untuk pengobatannya, tapi sampai sekarang kami blm menggunakannya karana kami lebih yakin kpd rebusan daun sirsak.
Selama di RS bpk sy sudah meminum rebusan daun sirsak dan dia merasa tidak sesakit sebelum minum daun sirsak.tp setelah pulang dari RS atau setelah seminggu minum daun sirsak bpk sy merasa mual dan muntah. Apakah itu reaksi dari daun sirsak atau karena kankernya tambah parah?
Mohon dijelaskan reaksi dari minum rebusan daun sirsaknya ya Pak Aryo…
Oh iya pak,bpk sy juga punya penyakit prostat dan setelah minum daun sirsak buang air kecilnya sudah tidak sesakit dahulu.
Mohon informasinya pak Aryono,,,terima kasih byk Pak
NB;Apakah minum obat dari rumah sakit dilanjutkan jg sambil minum daun sirsak? thx
mygif
julia menanggapi pada tanggal March 5th, 2012 jam 10:27 pm
malam pak Aryono, ayah saya 71th, didiagnosa kanker prostat sejak november lalu,PSA nya 7 dan sudah metastasis ke otak. sejak itu sering keluar masuk rumah sakit hingga awal pebruari baru pulang ke rumah. awal@ sejak diagnosa, kami mencobakan semua herbal ke ayah: sarang semut, jus noni, jus manggis, sirsat, suruh merah. tapi satu persatu tumbang, jus noni tumbang karena membuat tensi semakin turun. sarang semut tetap jalan dan itu memberikan efek bugar ke dia. daun sirsat juga jalan sebentar, tapi belum ada efeknya juga, hingga akhirnya kondisi melemah karena penyakit dan akhirnya kami mengenal keladi tikus. sejak akhir desember ayah minum itu saja namun tidak rutin karena saudara2 masih ragu khasiatnya, hingga akhirnya ayah masuk rumah sakit lagi dan akhirnya semua herbal berhenti kira2 ada 3 minggu, dan mulai lagi hanya dengan rutin minum keladi tikus sehari 3 x 2 kapsul, mulai minggu terakhir januari, hingga sekarang. dan 2 minggu lalu ayah tes darah, PSA turun jadi 6,458. pertanyaan saya, apakah PSA bisa membesar lagi? dan saya hendak mengkombinasikannya dengan rebusan daun sirsat lagi juga sarang semut untuk mengatasi metastasis di otaknya, tapi jeda waktu, minumnya berapa kali dan takarannya bingung. mohon informasi buat pertanyaan saya.
terimakasih. (julia).
mygif
Isna menanggapi pada tanggal March 8th, 2012 jam 2:45 pm
Sy bru konsumsi rebusan daun sirsak ada.sy ada magh gak apa ya pak!
mygif
Dwi Sariningsih menanggapi pada tanggal March 8th, 2012 jam 6:28 pm
informasi yang membuawa berkat bagi banyak orang,,,ppak kalau ada resep atau cara yang lain lain,bisa dipublikasikan cara dan obat penyakit kanker atau tumor yang lainnya
mygif
Hadi menanggapi pada tanggal March 11th, 2012 jam 10:36 pm
salam kenal, saya baru kenal dengan blog ini, ingin menanggapi pa putut tgl 9 Jan 2012, mengenai batu empedu, mohon maaf kepada moderator kalau tanggapan ini salah ruang.
seseorang (satu gereja dgn saya) menceritakan bahwa ia harus di operasi pengangkatan empedu karena batu empedu. saya jelaskan bagaimana telur ayam dapat dimasukkan kedalam botol dalam keadaan utuh dan tidak pecah, dengan terlebih dahulu merendam telur tsb dalam cuka apel (apple cider) selama beberapa hari. telur menjadi sangat lunak, dengan sedikit minyak sebagai pelumas dan bantuan corong telur tersebut dapat dimasukkan ke dalam botol….
saya pernah membaca artikel mengenai batu empedu, dimana sipenderita dalam satu hari memakan lima buah apel, dan minumnya jus apel. Ini dilakukan selama lima atau enam hari, pada malam hari terakhir ia minum air larutan garam inggris (supaya mules, cuci perut) dengan melarutkan satu sendok makan garam inggris dengan sedikit air hangat. setelah kurang lebih limabelas menit ia minum olive oil sebanyak 50cc di campur dengan perasan jeruk lemon (satu sampai dua buah, tergantung selera kita sendiri. (tanpa perasan jeruk lemon, sangat sulit menelan olive oil, mungkin karena aroma, kekentalan ataupun rasanya yang membuat kita mual). Tinggal menunggu BAB, batu2 empedu yang telah lunak dan terlumasi minyak olive oil, akan keluar dari tempatnya saat perut kita kontraksi….dan keluar bersama tinja…
singkat cerita rekan saya hingga saat ini sehat2 saja, tidak menderita lagi, dan tidak jadi operasi…
ketika saya minta pendapatnya…..ia bilang seharusnya dosis garam inggris nya lebih banyak supaya perut lebih melilit, lebih berkontraksi, lebih banyak batu empedu yang akan terlepas….
bulan lalu kakak saya (wanita 65 thn) divonis dokter di belanda harus operasi empedu (sgpt maupun sgot nya masing2 diatas seribu), ia tidak mau menjalani operasi, dan memilih pulang ke jakarta.
di belanda ia memgkonsumsi capsul ekstrak curcuma 400mg dan tidak lupa berdoa yang intens mohon kesembuhan pada Tuhan.
di jakarta ia memeriksakan diri dan ternyata sgpt nya 900an dan sgot nya 800an (berkat ekstrak kurkuma dan doa). setelah mendengar pengobatan dengan apel dari saya, ia teruskan pengobatan dokter dengan ditambah makan buah apel, ternyata ia hanya sanggup makan dua buah apel sehari, itu pun sudah di cicil sedikit-sedikit.
ia pun memeriksakan diri pada seorang profesor di salah satu rs (sgpt dan sgot masih tinggi 300 dan 600 -an) dan di usg ternyata banyak batu empedunya dan mendapat saran utk segera menjalani operasi…. Karena takut operasi, ia berdoa bertambah intens, dan bukan minum jus apel…tapi cuka apel (tidak dilarutkan lagi) satu sendok makan di campur olive oil satu sendok.
langsung di telan … glek…. terus minum air hangat untuk menghilangkan rasa terbakar dileher!!!!!!!
Kunjungan terakhir sebelum dilakukan tindakan operasi dilakukan pemeriksaan lagi……ternyata semua normal…..operasi tidak jadi……
pulang langsung dia telpon saya…..menceritakan semua ini…..lega….lega luar biasa…..
semua ini berkat tindakan medis, ditambah terapi apel dan tidak lupa berkat doa yang sangat luar bisas…..
semoga berguna bagi rekan2 yang mempunyai keluhan yang sama…..
mygif
aryono menanggapi pada tanggal March 12th, 2012 jam 10:41 am
@ Julia
Turut prihatin dengan kondisi Ayah anda. Mungkin terus dicoba dengan takaran keladi tikus 3 x2 per hari ditambah 1 atau 2 gelas daun sirsak per hari. Mengenai PSA bisa saja naik turun tetapi tentu dengan sdh metastase ke otak maka pengobatan harus difokuskan ke metastase yg di otak.
Salam
mygif
yanti menanggapi pada tanggal March 18th, 2012 jam 1:33 pm
bu ayus saya mempunyai keluhan yg sama dgn ibu.sy mempunyai benjolan kanan n kiri.mohon resep rebusan daun sirsaknya bu. soalnya saya hanya minum sekali sehari.dan saya punya tekanan darah rendah.trima kasih.
mygif
dewi kartini menanggapi pada tanggal March 22nd, 2012 jam 9:34 pm
salam kenal pak aryono,senang membaca artikel bapak ttg khasiat daun sirsak.mungkin sy sedikit mau berbagi cerita tentang daun ajaib ini.saya menderita kista yang kiri 9 cm dan kanan 5 cm.kista cukup besar dan akan d operasi tetapi saya mencoba alernatif lain dengan daun sirsak dan kunyit putih.daun sirsak 10 lbr di rebus dgn 3 gls air menjadi 1 gls,kunyit putih kapsul d minum 3 kali3.dalam kurun 1 bln lbh sedikit kista turun 3 cm dan 1 cm.alhamdulillah setelah minum selama 2 bln kista kanan sudah hilang sisa yang kiri sisa 2 cm.insya allah ini bs menjadi alternatif obat bagi penderita kista,amin.
mygif
MIrwan menanggapi pada tanggal March 26th, 2012 jam 12:41 pm
Pak SaYa divonis dokter kena Kanker Hati apa bisa dibasmi dgn rebUsan air. DAun sirsak maKasih
mygif
saputroherbals.blogspot.com menanggapi pada tanggal March 30th, 2012 jam 9:46 am
bagus banget informasinya…. back to nature… obati kanker dengan herbal!
mygif
Anonymous menanggapi pada tanggal March 30th, 2012 jam 10:31 am
@ Dewi Kartini
Turut senang dengan hasil meminum
rebusan sirsaknya.
@Pamk Mirwan
Silahkan dicoba saja dulu dan lihat hasilnya. Mudah2an berhasil seperti Mbak Dewi Kartini.
Salam
mygif
Coti menanggapi pada tanggal April 12th, 2012 jam 3:22 pm
Salam kenal , pengalaman saya rebusan daun sirsak tidak bisa utk kiste , saya ada kiste di ginjal sudah minum rebusan daun sirsak hampir 6 bulan sejak Otk-2011 kiste saya tidak mengecil , sedang untuk diabetes tidak pengaruh buruk , Feb Gula saya puasa 96 , 2 jam 120 . April gula saya puasa 104 , 2 jam 104 , padahal saya minum rebusan sirsak 2 x sehari sejak Okt 2011 . utk CEA bisa turun , Sept-2011 5,8 , Des 5,1, Feb 3,9 …..
Terima kasih .
mygif
neeyo menanggapi pada tanggal April 12th, 2012 jam 4:26 pm
pydr saya jg divonis trdpt FAM sejak awal th 2008, nov 2008 sy operasi kecil pengangkatan fam d pydr sblh kanan. 3 bln kmdian pydr kiri sy muncul fam dg ukuran yg hampir sama..bahkan muncul fam2 yang ukurannya lbh kecil kr2 6 bh di kanan kiri..
sy sudah coba berbagai macam obat mulai dr yg tradisional sampai medis, tp hasil nihil..
sy baru pertama kali minim rebusan daun sirsak tp pg harinya mata saya bengkak dan sore hari berikutnya menyusul kaki saya bengkak.. saat minum rebusan daun sirsak sy jg minum mefinal krn pydr sy nyeri saat itu..
apakah bengkak di kaki dan mata saya dikarenakan minum asam mefenamat tersebut???
apakah kalau minum rebusan daun sirsak tidak boleh dibarengi dengan minum obat2 yg lain??
tlg jelaskan…
trima kasih
mygif
snuffles menanggapi pada tanggal April 17th, 2012 jam 9:50 am
dear pak aryono
adakah efek samping dari meminum rebusan daun sirsak ini bg anak gadis yg belum menikah?dan jika tumor markernya 100 itu artinya apa ya pak?apakah ada kesalahan dgn laboratoriumnya?krn saya iseng2 cek di lab
terimaksih
mygif
prames menanggapi pada tanggal April 28th, 2012 jam 5:39 pm
pak aryo,sy prames,usia baru 23th,sminggu yg lalu,kaki sy merah” semu ungu n sdkit bengkak,stlh cek hsl asam urat 7.6,sy pun rajin mnum air putih+mnum obat,3hr lg cek mjd 7.3,sy mcb rebusan daun sirsak,mnum 2x shari,kmdian sy cek stlh 3 hr rutin mnum,kok kadar asam urat sy mlh naik 8.7,
sy mnggunakan alt cek digital.ap yg hrs sy lakukan slnjtny,mohon saran,terima kasih sblmnya,,
mygif
ana menanggapi pada tanggal May 3rd, 2012 jam 4:43 pm
selamat sore pak aryono
saya kena kista ovarium ukurannya 3,7cm
saya baca di enternet aturan pakai utk rebusan daun sirsak ; 10 lembar daun sirsak direbus dengan 3 gelas air kemudian menghasilkan 1 gelas dan di mimun 2x sehari ,( itu berarti 1gelas pagi dan 1gelas sore )atau dengan merebusnya 2x sehari dengan komposisi merebus 10 lembar pagi dan 10 lembar sore? ( apakah seperti itu ? )
biar tidak overdosis makanya saya menanyakan kembali bukankah kita hrs berhati2 biar tidak berdampak ke hati dan ginjal
saya menunggu jawaban dari bapak
terima kasih
mygif
tito menanggapi pada tanggal May 4th, 2012 jam 11:25 pm
aswrwb, perkenalkan saya tito, terapis medical alternatif dari klinik hikmatul iman purwokerto, saya ingin berbagi resep ramuan alami utk pencegahan sekaligus juga dapat mengobati penyakit kista/myom/kanker/tumor.
Resep ramuannya adl :
siapkan 5 helai daun sirsak + kulit batang pohon sirsak (dikelupas seukuran 2x3cm) + 2 gelas air putih, campurkan semuanya lalu rebus hingga airnya susut kira2 jadi satu gelas
ramuan tersebut diminum setiap hari minimal sehari sekali utk pencegahan dan utk pengobatan bisa 3x sehari. Disarankan agar kulit dan daunnya yang masi segar setiap kali kita membuat ramuan
pengalaman kami ada pasien yang memiliki kista sehingga menyebabkan tidak bisa punya keturunan selama 4 tahun, setelah rajin meminum ramuan sirsak tsb dan kami terapi hanya selama 20 hari, alhamdulillah sekarang sudah bisa hamil dan bayinya lahir dgn selamat.
Selamat mencoba dan silakan berkunjung ke web klinik kami di klinikhipurwokerto.blogspot.com
mygif
ovan menanggapi pada tanggal May 11th, 2012 jam 10:24 am
maaf saya mau tanya,, kalau rebusan daun sirsak bisa buat ngobatin kepala yg sering pusing gk? kepala saya sering pusing dan merasa lemas, klo meminum rebusan daun sirsak bisa tdk? Trs takaranya berapa? Trimakasih, mohon jawabanya,, klau bisa tlong dibalas di email saya (dwinovanisdianto@yahoo.co.id),, trima kasih
mygif
Dyan menanggapi pada tanggal May 12th, 2012 jam 2:41 pm
Selamat Siang Pak Aryono,
Salam kenal Pak..
Ayah saya mengalami sama seperti yang Bapak alami. Beliau terkena kanker prostat dan sudah menyebar ke beberapa tulang. Dan oleh dokter diberi Casodex dan suntikan Zoladex juga.
Dan setelah membaca manfaat rebusan daun sirsak, sepertinya saya tertarik untuk mencobanya sebagai pendamping obat dokter. Namun yang saya masih bingung, mohon di-share pengalamannya ttg hal ini :
1. BAGAIMANA CARA MINUMNYA JIKA BERBARENGAN DENGAN OBAT DOKTER?
2. APAKAH ADA WAKTU JEDA DENGAN OBAT DOKTER?
3. MINUMNYA SEBELUM ATAU SESUDAH MAKAN?
4. DALAM SEHARI APA BOLEH MINUM JUS SIRSAK DAN REBUSAN DAUN SIRSAK?
Mohon feedbacknya Pak…
Terima kasih banyak..
mygif
Titah menanggapi pada tanggal May 15th, 2012 jam 11:02 pm
@ neeyo
asam mefenamat itu obat antinyeri saja, yang sering terjadi efeknya ke lambung, bukan ke mata & kaki bengkak. kondisi mata dan kaki bengkak perlu mewaspadai fungsi ginjalnya, terganggua atau tidak? karena kalau fungsi ginjal terganggu, perlu amat-sangat berhati2 mengkonsumsi sayuran, buah, termasuk daun sirsak tentunya…
juga, obat dokter dan herbal sebaiknya diberi jarak 2 jam supaya tidak saling mempengaruhi.
mygif
Mella menanggapi pada tanggal May 22nd, 2012 jam 11:25 am
patut sy coba, minum daun sirsaknya
tapi kira2 gk berpengaruh buruk kan untuk rahim
kebetulan sy ada masalah dengan perut bagian bawah sy yang sering nyeri saat haid maupun sesudahnya
mygif
rianti menanggapi pada tanggal May 25th, 2012 jam 2:16 pm
sy mengidap kista ovarium di kanan n kiri.sbelum mngkonsumsi kapsul besar kista kanan 5,9cm dan yg kiri 4,9cm.stelah mngkonsumsi kapsul sirsak dgn dosis 3×3 kapsul/hari alhamdulillah ada perubahan yg signifikan yaitu kista ovarium kanan 5,3cm dan kiri 2,9cm.sy mmbuat kapsul sirsak n teh daun sirsak sndiri dgn cara yg bnyak dijelaskan di internet.pengobatan secara medis sy hentikan smentara.sy hanya mngkonsumsi kapsul sirsak saja.mudah2an info ini bermanfaat bagi yg mmbutuhkan.
mygif
niken menanggapi pada tanggal May 28th, 2012 jam 4:17 am
saya divonis breastcancer dan takut menjalani operasi,sdh satu bulan ini mengkonsumsi rebusan daun sirsat tapi kok masih terasa nyeri di benjolan payudara saya.apakah artinya rebusan daun sirsat tdk berdampak positif di tubuh saya?
mohon dikirim untk detoxifikasi di.email saya niken.octavianty@gmail.com
trima ksih
mygif
evi menanggapi pada tanggal June 19th, 2012 jam 6:53 pm
ass,,,,maaf pa,mau tanya kalo cari teh celup sirsak dimana ya/merk nya?sy ingin sekali mencoba terapi herbal daun sirsak tp susah sekali mencarinya,biar lebih praktis jg karena sy ibu rumah tangga dan bekerja jg ,sy divonis dokter ada kista ovarium, dan ingin sekali sembuh.kalo bisa blsnnya mohon kirim ke alamat email sy evivilianti@yahoo.co.id
trimakasih bantuannya.
mygif
Ismaya menanggapi pada tanggal June 22nd, 2012 jam 2:43 pm
Dear Pak Aryono
anak saya berumur 2 thn divonis sakit Embrional Rabdomiosarkoma dan sudah dioperasi kondisinya kolostomi, semenjak dia operasi keadaannya trs membaik tp dokter menyarankan untuk dikemoterapi,kami sbg ortu blm siap jika dia dikemo maka kami melakukaan pengobatan obat herbal dari Dr Amarullah,selain itu dia meminum daun sirsak memang tidak begitu rutin seminggu hanya beberapa hari saja dan itupun hanya satu hari sekali,yang ingin saya tanyakan apakah beda khasiatnya dengan meminum segelas sehari dengan direbus +- 20 menit dengan 2 x sehari sehinngga 3 jam?dan apakah ebusan daun sirsak benar2 cocok utk anak saya?yang saya lihat keadaan anak saya lbh aktif,pintar,dan begitu semangat,?dan mudah2an hasil NSE dan CEA nanti menunjukkan hasil bagus..?dan kebesaran Allah untuk anak saya?mohon doanya,terimakasih
mygif
adiiiiii menanggapi pada tanggal July 2nd, 2012 jam 2:37 pm
Terimakasih atas berbagi pengalamanya dan kami akan mencoba untuk merebus daun sirsat untuk mengobati orang tua saya yang sedang sakit gejala prostat
mygif
reza menanggapi pada tanggal July 8th, 2012 jam 11:00 pm
Bagaimana caranya untuk menyimpan daun sirsak yang bagus. Karena saya baca daun sirsak tidak bagus kalo disimpan dalam plastik terlalu lama. Apa wadah yg anda gunakan. Makasih seblumnya.
mygif
Titah menanggapi pada tanggal July 14th, 2012 jam 11:57 pm
@ reza
toples kaca yang tertutup rapat2 bisa menjadi alternatif yang baik.
mygif
kiki menanggapi pada tanggal July 16th, 2012 jam 6:16 am
Assalamualaikum…..maaf bapak bisa
saya di share artikel yang mengupas
tentang detoxsifikasi? saya pengkonsumsi daun sirsak. Terima kasi kalau
berkenan mengirim ke email :
catrimaulid@gmail.com
mygif
eka menanggapi pada tanggal July 18th, 2012 jam 8:05 pm
assalamu alaikum….
tq tuk infox p’aryono ttg rebusan daun sirsak.
eka berumur 26 tahun, ada benjolan d ketiak dan payudara kanan diametr 1cm, agak keras dan bergerak jika d raba, kadang mmbesar dan mngecil, jg trasa ngilu jika hbis bkerja kras, blum prnah cek k dokter krn takut. smoga dgn rutin minum rebusan daun sirsak bnjolan ini bisa mnghilang…
mygif
Haryani menanggapi pada tanggal July 19th, 2012 jam 2:59 pm
Salam kenal ya Mas Aryo. Mw tanya, apakah ada efek samping dari meminum rebusan daun sirsak? Hrs dlm jangka waktu brp lama meminum rebusan daun sirsak tsb? Kalau diminum berbulan-bulan, apakah akan menimbulkan dampak negatif yg lain, misalnya mengganggu fungsi dan kesehatan ginjal? Dapatkah minum rebusan daun sirsak terus menerus (non-stop, Sehari 2x) selama bertahun-tahun? Mohon infonya. Terimakasih.
mygif
aryono menanggapi pada tanggal July 23rd, 2012 jam 9:27 am
HARYANI
Kadang2 saya break 1 minggu tidak minum daun sirsak hanya minum jus sirsak dan jus lainnya seperti jus delima. Selama ini saya tidak merasakan adanya keluhan lain, mudah2an saja tidak ada, walau sudah hampir 2 tahun mengkonsumsinya.
Salam
mygif
enggg menanggapi pada tanggal August 1st, 2012 jam 2:11 pm
pak, saya mahasiswa berusia 20 tahun.
di payudara sebelah kiri saya ada benjolan. saya takut untuk cek dokter. dan pengen mencoba daun sirsak.
kalo untuk dalam bentuk kapsul bisa di beli dimana ya pak?
kalo bisa saya juga minta artikel tentang detoksifikasinya..
saya tunggu info dari bapak..
terima kasih
enggarreni27@gmail.com
mygif
o519PyINq9iixBpkNyMQHb_8YeHQFoy8ibw_12VjGUs. menanggapi pada tanggal August 6th, 2012 jam 10:42 am
hi Engga
Silahkan hubungi toko2 herbal banyak kok yang jual atau lihat di internet
Salam
mygif
natany menanggapi pada tanggal August 8th, 2012 jam 8:58 am
Pagi…
Ayah saya divonis Prostat stadium akhir sejak 5 bulan yang lalu. Sempat menjalani Terapi Hormon 1x. Dan di gejala awal, dia susah berjalan, karena ada pembengkakan di Penis. Kencing juga terasa tidak tuntas.
1 bulan sejak meminum rutin rebusan daun sirsak, beliau lancar jalan seperti org normal kembali, nafsu makan baik. Jadi teman2 yang keluarga nya mengalami kanker, rebusan daun sirsak dan juice sirsak memang paling bagus.
Untuk Prostat, tambahkan juga tomat rebus ( samapai dengan kulit pecah . boleh dimakan biasa, dengan sayur, atau di juice.
Bawa terus penderita kanker ke suasana baru, menyenangkan. Variasi penyajian juga sangat dibutuhkan, karena keterbatasan makanan yang bisa disajikan untuk mereka
Semoga sharing saya bermanfaat dan menyemangati..
Saya saat ini berusaha untuk mendapatkan ramuan untuk mengurangi ngilu di tulang akibat menastase. Bagi yang tahu informasinya, kami mohon dibantu informasinya
mygif
Aryono. menanggapi pada tanggal August 11th, 2012 jam 11:17 am
Para sahabat
Sekarang selain rebusan daun sirsak saya juga minum jus delima tiap hari . Hasilnya BAK lebih terkontrol. Mudah2an informasi ini berguna bagi sahabat penderita kanker prostat dan kanker lainnya.
Salam
Aryono
mygif
R. Dj. Hananto Budhi menanggapi pada tanggal August 22nd, 2012 jam 10:47 am
Asalamualaikum, Bapak/ibu salam kenal, nama saya hananto budi usia 45 tahun. Istri saya mengidap kanker payu dara, beberapa bulan ini selalu mengkonsumsi daun sirsak atau jus buah sirsak, saya mau tanya awal mula meminum kedua bahan tersebut tidak terasa apa-apa tapi sudah hampir satu minggu ini setiap kali habis meminum dua bahan tersebut disekitar payu dara tersa sakit, saya ga tega melihatnya, rasa sakit berjalan sekitar 5 menit. Apa mungkin ketika bapak/ibu mengkonsumsi bahan yang sama merasakan sakit ?
Makasih ya pa atas tanggapannya
mygif
tulus menanggapi pada tanggal August 23rd, 2012 jam 12:37 am
sblumnya trima kasih untuk mas aryono… sya membaca artikel mas tentang daun ini membuat sya termotivasi untuk ke sembuhan ayah sya…
sya ingin bertanya mas,, ayh sya terkena kanker krongkongan d lihat dari hasil sendoscopy,,, hasil dari lab PA akn kluar harii sabtu, yng sya ingin tnyakan apakah daun ini bisa untuk kanker yng d hadapi ayh sya ?. beliau mempunyai riwat darah tinggi dan diabetes,,dan juga punya maag
tlong pencerahaannya,, trimakasih
mygif
Cindy menanggapi pada tanggal August 30th, 2012 jam 10:32 pm
Benarkah rebusan daun sirsak berdampak menurunkan berat badan? saya ingin minum rebusan daun sirsak untuk pencegahan (saya didiagnosa terkena mammary displasia, yang katanya lebih besar potensinya u/ terkena kanker payudara), tapi saya agak khawatir daun sirsak bisa membuat berat badan berkurang. karena saya justru perlu menambah berat badan.
Kalau Pak Aryono tidak keberatan, bisakah saya dikirimkan cara detoksifikasi? cindywijayaceen@ymail.com
terima kasih.
mygif
aryono. menanggapi pada tanggal September 3rd, 2012 jam 7:35 am
@Mas Tulus
Maaf saya tidak mempunyai pengalaman apakah rebusan sirsak juga berkhasiat untuk kanker kerongkongan. Dari pengalaman teman yg mengidap kanker payu dara dan mempunyai diabetes, maka rebusan air sirsak tidak dianjurkan.
@cindy.
Untuk detoksifikasi, mungkin yang bisa menjawab Pak Omni. Silahkan dibuka saya blognya.
Salam
Aryono
mygif
don menanggapi pada tanggal September 6th, 2012 jam 11:34 pm
sekarang ada teh celup sirsak, saya beli di apotik rp25000/box. Minum pagi dan malam, banyak kencing, lancar dan badan seperti demam.Keluahn saya cuma memperbaiki kinerja ginjal yg agak kurang menurut dr.
mygif
mulyanto menanggapi pada tanggal September 11th, 2012 jam 11:52 pm
salam pa aryono,semoga bapak dan kel.selalu diberikan kesehatan dan perlindungan oleh Allah SWT.sy senang dngn blog ini.ibu sy usia 63 thn terkena tumor jenis Hemangioperycitoma dan sdh menyebar ke tulang pinggul,karn tumor tsbt ada di pantat sblh kiri.kondisi ibu sy skrg tdk bs jalan sdh 7 bln lamanya,2bln terakhir full Bab,pips di ranjang dokter blg usianya mgkn kuat smpai 6 bln,dan penyakit ini baru diketahui sktr 2 bln lalu.dulu sy pkir ibu ga bs jalan krn pernah jtuh 2 th yg lalu,tp ternyata gra2 tumor itu,dan skrg ibu sy hanya mengkonsumsi obat nyeri sja sjenis MST dan lupa sejenis tramadol.dan skrg sdh hampir 1 bln minum rebusan daun sirsak,kunyit putih,temulwk dan jahe,gula batu.walau pun blm ada perubahan yg signifikan ttg tumornya krn hrs cek ke dokter lg,perubhan yg didapat bengkak di kaki lmyan berkurang dan nafsu mkn nya bgs.apakah bags untuk penykit ibu sy dng minum rebusan daun sirsak dan lainnya itu.?efek yg lain jg kaki sdh bisa digerak2an…mdh2n msh terus ada harapan sy mhon doa dan sarannya dr pa aryono atw rekan2 yg lain ttg penyakit ibu sy,tlng di info aja brngkali ada yg tahu penyembuhannya ke manssion_73@yahoo.com
mygif
Yuan menanggapi pada tanggal September 14th, 2012 jam 9:46 pm
Pak, tolong hubungan saya di 081 7952 0081
mygif
Tari menanggapi pada tanggal September 23rd, 2012 jam 6:32 pm
salam kenal pak aryono
saya di dignosa dokter kista endometrium sblh kanan, apa bisa dgn air rebusan daun sirsak, brpa takaran nya pak.
mohon jawaban nya pak, makasih
mygif
Wiwiek menanggapi pada tanggal October 3rd, 2012 jam 2:33 pm
Memang betul, manfaat daun sirsak belakangan ini banyak dibicarakan orang terutama bagi penderita penyakit kanker atau penyakit lainnya, seperti Diabetes, Kolesterol, Asam Urat dan sebagainya.
Akan tetapi dibalik kepopuleran manfaat daun sirsak itu masih banyak juga diantara kita yang belum mengetahui bahwa mengkonsumsi rebusan daun sirsak yang dipetik langsung dari pohonnya dalam jangka waktu lama ( lebih dari 1 bulan ), ternyata mempunyai efek negatif terhadap ginjal kita, yang ujung-ujungnya berpotensi terjadinya gagal ginjal.Oleh karena itu perlu kita waspadai akan hal ini.
Didalam daun sirsak itu memang banyak mengandung kandungan zat nutraceutical yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kita, meskipun juga ada beberapa zat yang membahayakan bagi tubuh manusia yang tidak dibutuhkan dan harus disingkirkan.
ANONNA ACETOGENINS, adalah salah satu zat aktif yang terdapat di dalam daun sirsak ini. Anonna Acetogenins ini memiliki kemampuan membunuh sel kanker 10.000 kali lebih kuat dari kemoterapi (Adriamycin). Mekanisme kerja dari Anonna Acetogenins ini adalah menghambat pertumbuhan sel kanker dengan cara memblokade proses ATP di mitokondria sel kanker. Dan Yang lebih uniknya lagi, Anonna Acetogenins ini juga bisa melakukan pelacakan terhadap sel-sel tubuh yang sudah ada kelainan atau tidak normal lagi, dengan cara menemukan ATP yang berlebihan di dalam sel abnormal tersebut dan zat ini akan langsung bereaksi. ATP adalah Adenosine Triphospat merupakan sumber energi bagi sel kanker untuk tumbuh kembang.
Wassalam: Wiwiek
BB: 21E00E7D
081330448971
mygif
devi menanggapi pada tanggal October 16th, 2012 jam 6:36 am
Kalau utk pengobatan kista bagaimana?
mygif
Yogi menanggapi pada tanggal October 31st, 2012 jam 4:45 pm
Salam & Terimakasih Pak Aryono,
Saya bersyukur masih ada org spt bapak yg mau berbagi hal positif pada yg lainnya.
Bapak saya skrg sdg berjuang dlm melawan kanker paru paru & hari ini sdg menjalani kemoterapinya yg ke 2& saya telah memberikan rebusan daun sirsak sejak 2 minggu lalu. Saya akan berusaha u/ berbagi mengenai perkembangan ayah sy dlm mengkonsumsi air rebusan tsb,Terimakasih
mygif
dima menanggapi pada tanggal November 26th, 2012 jam 2:16 pm
Saya di fonis oleh dokter terkena tumor da sdh diangkat 7 bulan yg lalu dan sehabis dioperasi saya tdk mengikuti saran dokter unt kemo melainkan berobat ke sinze da rajin minum rebusa daun sirsak dan jamur linzi plus madu. Allhamdulillah setelah dicek dilabor sdh normal dan saran dr dokter sinze agar tetap rajin minun daun sirsak.
mygif
Peter menanggapi pada tanggal December 8th, 2012 jam 7:53 pm
Dear bp aryono dan kawan” yg lain
Ayah saya di vonis hepatoma oleh dr dan ukurannya lumayan besar 17x11x11 cm, sdh 3 minggu ini saya kasih rebusan daun sirsak dan sarang semut,yg membuat saya heran knp ayah saya tdk merasakan efek panas dlll seperti yg di sharingkan oleh teman” ya???apa dosisnya salah?sekedar info saya kasih 23 lembar direbus dgn air 3 gelas sampai menjadi 1 gelas,jd mohon petunjuk buat yg sdh pengalaman,apabila berkenan bisa dibantu u/ di balas ke peterkurniawan2@gmail.com ,thx alll,GBU
mygif
aisyah menanggapi pada tanggal December 27th, 2012 jam 10:08 am
Assalammualaikum pak , saya minta info nya tentang detoksifikasi . Tolong kirim ke email saya. Aisyahzahira@ymail.com
mygif
najvania menanggapi pada tanggal January 9th, 2013 jam 7:10 pm
minum ramuan daun sirsak mulai usia berapa
DISCLAIMER : 2-3 hari kami obati umum nya pasien merasakan perubahan yang cepat. Namun hasil pengobatan juga tergantung kondisi pasien dan IO (Infeksi Oportunis).
Berdoa dan berobatlah yang benar.